Jumat, 19 Juli 2013

JOVETIC (via FirenzeViola): "GRAZIE FIRENZE, SARAI SEMPRE NEL MIO CUORE" ~ Terimakasih Firenze, Kamu Akan Ada Selamanya di Hatiku

Stevan Jovetic memberikan salam perpisahan kepada Fiorentina setelah memutuskan untuk bergabung dengan Manchester City. Bagi Jovetic, Fiorentina telah berperan besar dalam perkembangannya sebagai pemain.

Langkah ini hampir siap. Rumah yang dibeli beberapa tahun yang lalu di daerah Coverciano telah penuh kardus pindahan.
Dulu  Stevan, bersama dengan ayahnya, memutuskan untuk membeli rumah di Florence. Saat itu sepertinya telah terpikir untuk tinggal di Florence dalam jangka waktu yang lama, namun kini sesuatu telah berubah.
"Florence akan tetap ada di hatiku - meski aku telah mengucapkan selamat tinggal - namun aku selalu ingat aku pernah ada di kota ini dan untuk ini aku akan selalu merindukannya. Kota yang indah tempat saya menemukan hal-hal yang baik dengan segala sesuatu, terutama dengan warga florence"

Tentang Saga Transfer. Kepergian Jovetic sendiri mengundang reaksi negatif dari sebagian fans Fiorentina. Meski begitu Jovetic menganggap hal tersebut lumrah adanya.
"Kini banyak fans yang marah,  namun menurutku itu adalah hal yang wajar. Tapi aku tidak pernah mengatakan hal buruk mengenai Fiorentina dan para fans ataupun melanggar larangan Tuhan. Namun cobalah untuk mengerti keninginanku, bahwa aku masih muda dan aku telah memberikan segalanya dengan jersey ungu ini, tapi aku ingin perubahan tantangan. Dan menurutku itu hal yang sah, kan? "

"Aku senang pindah ke Manchester City, percayalah. Jangan biarkan aku tambahkan lagi tentang kepindahan ke Juventus. Aku hanya meminta Anda untuk kembali membaca seluruh wawancara yang saya dirilis ke Gazzeta dan tidak hanya berhenti pada judul. "

Pemain berusia 23 tahun ini juga membeberkan alasan mengapa dirinya memilih Man. City sebagai pelabuhan barunya. Di mata Jovetic, The Citizens adalah sebuah klub yang bisa mewujudkan keinginannya, yaitu meraih gelar.
"Kenapa aku memilih Manchester City? Karena City merupakan salah satu tim yang besar di Liga Primer Inggris. Dan aku sangat ingin memenangkan gelar bersamanya. Dan kemudian aku juga akan kembali bertemu dengan teman baikku, Nastasic."

Tentang Keputusan Meninggalkan Fiorentina?
"Fiorentina saat ini adalah sebuah tim gila. Saya senang dengan tim ini. Dan saya tahu bahwa saya akan selalu dihubungkan dengan warna ungu dan tetap menjadi fansnya. Scudetto? Mungkin".

Tentang Mario Gomez?
"Saya belum bertemu, tapi dia adalah pemain hebat. Bermain berduet dengannya pasti bagus, tapi ...
... Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal..."

Stevan menurunkan tatapannya, matanya bersinar dan sebelum berangkat ke bandara  kemudian menutup wawancara
"Aku menghabiskan tahun-tahun yang indah dengan kemeja ungu. Aku tiba saat aku masih sangat muda, dan kemudian pergi saat telah menjadi pesepakbola yang lebih matang dan dewasa. Terima kasih semuanya. Florence akan ada selamanya di hatiku, terutama para fans Fiorentina yang telah mencintaiku dengan baik"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar