Senin, 05 Februari 2018

Fiorentina Kandaskan Bologna 2-1 di Renato Dall'Ara

Setelah selalu kalah dalam dua giornata sebelumnya, Fiorentina berhasil keluar dari krisis usai mencuri kemenangan tipis 2-1 atas Bologna, pada giornata 23 Serie A Italia, Minggu (4/2) malam WIB. 

Jordan Veretout membawa Fiorentina unggul lebih dahulu di menit ke-41, meski kemudian dianggap sebagai gol bunuh diri Antonio Mirante. Bologna kemudian menyamakan kedudukan lewat sepakan kencang Erick Pulgar. Namun Fiorentina pada akhirnya memetik tiga poin berkat gol krusial Federico Chiesa di menit 44. Hasil ini membawa mereka naik ke peringkat 11, sementara Bologna berada satu tingkat di bawahnya.

Laga yang berlangsung di Stadion Stadio Renato Dall'Ara ini menyedot perhatian publik karena kejadian gol bunuh diri yang dilakukan kiper Bologna, Antonio Mirante, dan lesakan Eric Pulgar, yang berawal dari proses tendangan sepak pojok.

Mirante seperti orang yang sedang kebingungan saat berusaha mengantisipasi tendangan gelandang Fiorentina, Jordan Veretout. Bola tendangan itu lalu melengkung tajam ke arah gawang serta mengenai tiang sebelum akhirnya si kulit bundar tersebut terdorong oleh tubuh Mirante dan berjalan masuk melintasi garis gawang.

Beselang tiga menit, gelandang Bologna, Erick Pulgar, memperlihatkan kemampuannya dengan mencetakkan satu gol.

Kemenangan tiga poin ini sudah membuat Fiorentina berada di posisi ke-11 klasemen Liga Italia sementara dengan memperoleh 31 poin. Sedangkan Bologna hanya berbeda satu tingkat di bawah Fiorentina dengan raihan 27 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar